Hasbi Rabbi Jallallahu. Ma Fi Qalbi Ghairullah. Allah is enough for me, Glory be to Allah. There is none in my heart besides Allah.


Sebuah keyakinan bahwa Allah akan menyediakan jalan yang indah untuk cita-cita yang mulia : memberikan masa tua yang nyaman teruntuk kedua orang tua. Bukan masa tua yang sibuk bekerja, namun masa tua dengan kenikmatan beribadah.

Allah swt itu Maha Tahu, biarpun tak kau beri tahu. Tak ada hal sekecil apapun yang perlu dikhawatirkan.
Allah swt itu penciptamu. Dialah yang paling tahu celah-celahmu, celah mana yang akan menjadi jurang, mana pula celah yang akan menjadi gunung.

Sekiranya, menjadi manusia yang tahu diri itu sudah cukup. Tahu diri akan dirinya yang dianugerah kesempurnaan akal. Tahu diri bahwa dirinya adalah hamba yang perlu berserah diri pada apa yang telah ditetapkan.

Biarpun tak memiliki fundamental finansial yang mapan. Yang segera menerima saat meminta.
Tapi, satu yang pasti adalah banyak hal positif yang menyertai segala cita-cita itu. Pikiran yang selalu positif, doa yang tak pernah putus, kedua orang tua dengan doa panjang tiap saat, attitude yang baik dalam menghadapi hidup, dan yang pasti ALLAH swt yang selalu ada.


Hasbi Rabbi Jallallahu. Ma Fi Qalbi Ghairullah : Allah is enough for me, Glory be to Allah. There is none in my heart besides Allah : Allah Yang Maha Agung cukup bagiku. Tidak ada yang lain di hatiku selain Allah.

Mana mungkin satu-satunya lilin bisa bertahan cuma-cuma. Mana bisa manusia yang rapuh bisa tetap tegar begitu saja. Mana sanggup manusia lemah tetap tegak biarpun pundaknya berisi tumpukan beban. Mana akan bisa seperti itu tanpa penopang yang se-Kuat dan se-Agung Allah SWT. Mana bisa sekuat itu tanpa tauladan serupa Bapak-Ibu.

Hanya DOA yang mampu memoles jalan bernoda hingga lebih halus.
Hanya DOA yang sanggup mengusir kerikil jahat agar menghilang dari jalanan.

Hasbi Rabbi Jallallahu. Ma Fi Qalbi Ghairullah.
Hanya Engkau yang Maha Tahu bagaimana gejolak dan arah yang diingini hati. Lancarkan segala perjalanan, bungkus doa-doaku dan doa kedua orang tuaku dalam wujud pencapaian yang baik di mata Mu.

Semoga akan lebih banyak anak dari banyak orang tua yang bercita-cita memberi masa tua yang nyaman bagi Bapak dan Ibunya. Agar tak ada lagi orang tua yang harus berkeliaran di jalanan di masa tuanya. Tak ada lagi orang tua yang mengkhawatirkan kesejahteraan hari tuanya.